Tuesday 2 September 2008

PUASA HARI PERTAMA ( Ke -1 )

Assalamu'alaikum
Tanggal 1 september 2008 saya mulai berpuasa......ada kejadian yang bener bener menguj9i kesabaran saya...
critanya begini
saya kan bgekerja di sebuah perusahaan tekstil.....waktu hari senin saya masuk shift pagi( jam 06.00 )dari jam 14.00 sampai jam 20.30 saya kerja dengan serius karena target produksi yang tinggi......jam 18.00 buka puasa juga cuma minum air putih dan kue satu biji.
jam 20.30 saya keluar ke kantin untuk istirahat makan.......makan sama ayam goreng dan beli mie ayam......
saat masuk ke pabrik lagi ada salah satu mesin yang macet trouble MTC ( macetnya mesin ini mengakibatkan 14 mesin yang lain mati..
saaat saya tanya ke asisiten saya " Mekanik Kemana ?" jawab asisten " lagi sholat pak...tapi lama...."
saya langsung menuju mushola...saya lihat dan saya tunggu ternyata mekanik nya lagi sholat tarawih........
saya bingung harus bagaimana...............
akhirnya saya SMS aja yang isinya mesin macet.
selesai sholat makenik itu menuju ke meja saya dan bertanya pak "kenapa mesin itu macet?"sedikit emosi saya jawab mesin itu tunggu perbaikan mekanik yang lagi sholat
akhirnya mekanik itu mengerjakan tugasnya......
mesin macet dari jam 2045 s/d 21.45 ( kira2 satu jam mesin itu macet gara2 nunggu mekanik sholat tarawih )
selesai menegrjakan tugasnya mekanik itu menuju kemeja saya dan langsung marah2 karenma tersinggung dengan perkataan saya ( sholat tarawih itu kan bisa dikerjakan dirumah )...maklum lah seorang yang katanya sih anak2 sebut ustad ( masa sih ustad begitu .....dalam hati saya )
dengan emosi yang tinggi mekanik tersebut jak saya berkelahi.....
Alahamdulillah saya masih diberi kesabaran...........saya coba menenangkan ..tapi hasilnya nihil.........
sampai jam 22.00 waktunya pulang....masalah belom selesai.......( dihari ini saya diuji kesabaran.....kalo saja saya nggak sabar mungkin akan tyerjadi perkelahian yang hebat dan pasti salah satu atau keduanya sakit/terluka...)
Buat yang baca posting saya ini saya minta pendapat tentang kejadian tadi...
1. Apa salah Tindakan saya?
2. Bagaimana Pendapat seorang ustad ( mekanik tsb )dia meninggalkan hal yang wajib yaitu pekerjaan dia,dan lebih mengutamakan ibadah sunnah tarawih?
ceritanya belom berakhir nih...............
bersambung ke posting puasa hari kedua ( ke -2 ),,,,,,,,sampai ketemu..
buat yang ngasih pendapat terima kasih.....
wassalamu'alaikum

0 comments:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP